Menu

Mase Suryadi

Siap beraksi menjelajah bumi

Blog Component

Obyek Wisata Hutang Pinus Pengger Jogjakarta

Hutan Pinus Pengger, sumber ig @yukedamayanti

Saat ini merupakan zamannya bermain media sosial. Banyak aktivitas yang terkait dengan informasi tersaji di sana. Pengguna media sosial pun semakin banyak yang biasanya hanya generasi milenial saja, kini para generasi orangtua pun mulai memainkan media sosial. Hal ini merupakan trend terbaru yang bisa positif namun juga bisa menjadi negatif. Salah satu trend positif bermedia sosial adalah penyebaran informasi wisata melalui akun-akun seperti Instagram dan yang sejenisnya.

Jogjakarta, daerah yang memiliki segudang obyek wisata memiliki banyak obyek yang cocok untuk generasi muda menyalurkan hobi positif bermedia sosial dengan menjadikan obyek-obyek wisata ini sebagai latar fotonya. Tidak hanya obyek wisata Indoor, obyek wisata outdoor merupakan latar foto yang sungguh menarik dan membuat para generasi pengguna media sosial ini lebih percaya diri. Salah satu obyek wisata Jogjakarta yang bisa menjadi latar foto yang unik dan menarik adalah Hutan Pinus Pengger. Apa saja yang bisa dinikmati di obyek wisata yang satu ini dan seluruh keunikan serta daya tariknya? Simak ulasannya berikut ini.

Lokasi dan Rute Obyek Wisata Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger berlokasi di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul. Hutan ini juga biasa dikenal sebagai hutan pinus Sendangsari. Rute untuk menuju lokasi ini lebih mudah melewati akses di Jalan Wonosari yang menghubungkan Yogyakarta dengan Gunungkidul. Dari Jogja kemudian menyusuri Jalan Wonosari, Piyungan, Bukit Bintang kemudian akan tiba di Pathuk (GCD FM). Jika ke arah kiri menuju Gunung Api Purba Nglanggeran, maka lokasi hutan pinus adalah belok ke kanan menuju Jalan Raya Patuk – Dlingo. Kemudian menyusuri jalan tersebut sekitar 4,5 km, nantinya akan bertemu Hutan Pinus Pengger di kanan jalan.

Kondisi jalan menuju lokasi Hutan Pinus Pengger ini sudah relatif kondusif dengan rute-rute jalan utama yang baik untuk diakses oleh kendaraan-kendaraan seperti sepeda motor, mobil maupun bus wisata. Namun dengan jaraknya yang jauh disarankan untuk tidak menggunakan sepeda motor.

Hutan Pinus Pengger, sumber ig @taufan_alvariezi

Hutan Pinus Pengger, sumber ig @taufan_alvariezi

Obyek Wisata Hutan Pinus Pengger

Ada beberapa hutan pinus yang terdapat di Jogjakarta seperti hutan pinus mangunan dan hutan pinus imogiri yang sudah lebih popular. Namun masih terdapat hutan pinus lain yaitu Hutan Pinus Pengger yang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Hutan Pinus Pengger memiliki beberapa obyek foto yang bisa dipakai untuk berswafoto. Dengan latar belakang pemandangan landscape Jogjakarta, lebih menarik untuk berswafoto dimalam hari dengan hiasan warna-warni lampu perkotaan.

Untuk menikmati obyek wisata ini Anda perlu membayar retribusi yaitu tiket masuk sebesar Rp 2.500 per orang serta parkir untuk sepeda motor dan mobil masing-masing Rp 2.000 dan Rp. 5.000. Untuk jadwal buka obyek wisata ini mulai dari pukul 5.30 hingga 00.00. Jadi Anda bisa menikmati  pemandangan Indah pagi hari hingga pemandangan kerlap-kerlip lampu pada malam hari serta pemadangan sunset pada sore hari.

Masih terdapat obyek-obyek wisata Instagrammable lainnya di wilayah Jogjakarta yang bisa Anda kunjungi kapan saja. Bahkan semakin banyak terdapat spot-spot wisata baru yang semakin unik dan menarik untuk coba dikunjungi. Demikian ulasan mengenai obyek wisata Hutan Pinus Pengger yang bisa kami rangkun untuk Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat dan jangan lupa untuk menyimak ulasan tentang informasi dan tips-tips wisata lainnya di halaman kami. Selamat menikmati hari libur dan perjalanan wisata Anda!

Inilah 5 Resiko Bisnis Rental Mobil dan Penanganannya

Setiap bisnis tentu ada resikonya. Itulah yang membuat tidak semua bisnis bisa berkembang dan pasti sukses. Resiko yang harus diambil oleh para pebisnis rental mobil ini sangatlah besar. Ada begitu banyak resiko yang bisa mendatangkan kerugian besar-besaran pada pelaku bisnis ini. Dan sebelum terjun ke dalam bisnis ini Anda harus tahu tentang resiko apa saja yang akan dihadapi nantinya agar tidak terkejut.

Resiko Bisnis Rental Mobil Serta Penanganannya

Berikut ini adalah beberapa resiko yang mungkin akan ditemui dalam menjalankan bisnis rental mobil. 

Mobil yang Dibawa Kabur

Untuk yang satu ini, merupakan resiko yang paling tinggi, terkadang ada saja pencuri yang berkedok pelanggan dan akhirnya membawa kabur mobil dari rentalan. Untuk menghadapi masalah ini bisa disiasati dengan menambahkan alat pelacak di mobil. Memang membutuhkan dana yang cukup besar bila menggunakan cara ini, tapi dengan adanya alat pelacak ini, Anda bisa memantau dan lacak setiap mobil yang sedang disewakan. Sehingga resiko pencurian terhadap mobil sewaan bisa diminimalisir.

Mendapat Pelanggan yang Jorok

Untuk yang satu ini, sebenarnya bukan kendala yang serius tapi tetap saja menjengkelkan. Biasanya ada saja pelanggan yang jorok dengan meninggalkan banyak sampah didalam mobil sehabis dipakai. Kalau untuk yang satu ini, mungkin bisa diberikan pengertian terhadap para pelanggan untuk tetap menjaga kebersihan demi kenyamanan berkendara. Karena jika mobil kotor, tentu akan menaikan biaya produksi bukan? Yang bisa berimbas pada kenaikan harga sewa mobil jika tak diantisipasi dengan baik.

Adanya Hambatan Usaha 

Dalam bisnis tidak ada yang sempurna, tidak ada yang lancar. Sebagus apapun prospek atau rencana yang telah dirancang pasti saja akan ada hambatannya dan hambatan itulah yang harus ditaklukan. Dan dalam hal ini setelah bisa melalui segala jenis hambatan itu nantinya Anda akan bisa mengidentifikasi berbagai kendala yang akan dihadapi, dapat menentukan strategi pemecahan masalah untuk antisipasi hambatan lain yang akan dihadapi serta mampu mengukur kemampuan dalam mamecahkan masalah. 

Resiko usaha sewa mobil dan cara mengatasinya

Resiko Kerusakan yang Diakibatkan Oleh Pelanggan

Terkadang ada saja pelanggan yang jorok dan tidak mau bertanggung jawab. Saat akan disewa mobil masih dalam keadaan bagus tapi saat dikembalikan ada saja bagian mobil yang rusak. Ini adalah resiko yang harus dihadapi oleh para pebisnis rental mobil. Salah satu cara yang mungkin berhasil dalam mengatasi hal ini adalah dengan membuat surat perjanjian antara tempat rental mobil dengan calon pelanggan. Juga saat sudah menemukan masalah pada mobil segeralah lakukan pemelihraan agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan.

Kehilangan Pelanggan 

Resiko yang kemungkinan besar terjadi adalah pelanggan yang kabur begitu memakai jasa sewa rental mobil. Kalau dalam masalah ini harus ada instrospeksi dari pihak perusahaan dan harus segera meningkatkan pelayanan, fasilitas dan lain-lain yang sekiranya membuat para pelanggan kabur setelah sekali menggunakan jasa perusahaan rental mobil Anda. Biasanya yang membuat pelanggan tidak puas adalah dari segi pelayan dan mungkin saat diperjalanan tiba-tiba terjadi masalah dengan mesin.

Setelah mempelajari secara singkat resiko bisnis sewa mobil dan cara menanganinya diatas, harapannya kita tidak perlu mendapatkan pengalaman tidak mengenakkan diatas. Cukuplah itu jadi pelajaran dan kita bisa fokus menjalankan usaha sewa mobil dengan aman dan nyaman. Semoga bermanfaat bagi Anda pemilik usaha sewa mobil dimanapun anda berada, apakah sewa mobil di Jogja, Bandung, Jakarta, Bali, Lombok dan tempat lainnya. Salam cash keras.. 

 

Beberapa Contoh Souvenir Unik Dari Gunungkidul

Jika sedang liburan ke Jogja jangan lupa untuk berburu souvenir unik dari Gunungkidul. Pada ulasan kali ini kami akan memberikan beberapa jenis cenderamata atau oleh-oleh untuk saudara anda di rumah dari Gunungkidul. Mulai dari kerajinan. Seperti kayu, bamboo, bahkan bagi Anda yang sedang menyukai batu akik juga bisa membeli batu akik khas Gunung Kidul. Banyak sekali jenis kerajinan unik yang berada di Gunung Kidul. Dengan demikian maka sangat sayang sekali Jika anda melewatkannya. Terkait dengan daftar kerajinan unik dari Gunungkidul berikut ulasan lengkapnya.

Daftar souvenir dari Gunung Kidul yang unik

Topeng khas Gunungkidul

Jika anda sedang mencari souvenir unik dari Gunungkidul maka souvenir topeng ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Anda bisa datang ke desa wisata Bobung yang berada di desa Putat, kecamatan Patuk, kabupaten Gunung Kidul.  Di desa tersebut memproduksi bahan khusus membuat topeng yang terbuat dari kayu. Namun Jangan salah, kerajinan yang berasal dari Desa bubung ini ternyata sudah masuk ke beberapa negara di Eropa, Asia dan Amerika. Bukan hanya membeli topeng saja, di desa bobung ini anda juga bisa belajar cara membatik kayu. Aktivitas tersebut sungguh sangat menyenangkan. Anda akan mendapatkan pengalaman berharga yang belum pernah Anda dapatkan sebelumnya, untuk itu jangan lupa datang ke sini bersama teman-teman agar lebih asik. Setelah itu berilah topeng untuk oleh-oleh keluarga Anda di rumah.

topeng batik gunung kidul

Batu akik Sawahan khas Gunung Kidul

Akhir-akhir ini batu akik kerap menjadi pembicaraan. Jika Anda merupakan salah satu orang yang hobi dengan batu akik, maka ketika pergi ke Gunung Kidul jangan lupa menyempatkan diri untuk mengunjungi sentra kerajinan batu akik di desa Sawahan.  Disana terdapat beragam jenis batu akik yang sudah ditemukan di desa. Jenisnya sangat lengkap, mulai dari kalsedon berwarna kuning, merah, bahan pancawarna ada semua disini. Di desa Sawahan juga terdapat showroom yang dibuat oleh Pemda setempat serta sudah diresmikan oleh Gubernur yogyakarta.

Kerajinan besi khas Gunung Kidul

Tentu Anda semua tidak pernah menyangka Jika lampu hias yang memiliki bentuk antik bisa anda dapatkan di Gunung Kidul. Jika Anda tertarik dan ingin membeli oleh-oleh yang khas, maka Anda bisa datang ke Desa garotan Betung yang merupakan pusat kerajinan cor besi. Terdapat beragam jenis kerajinan yang terbuat dari besi, mulai dari lampu antik kursi tanaman, lampu dinding hingga hiasan bergaya colonial, dapat Anda temukan di sini. Berkunjung ke tempat kerajinan besi cor ini tentu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Anda akan mendapatkan beragam cek nilai seni tinggi dari Gunung Kidul.

Kerajinan batu kapur Mojo khas Gunungkidul

Desa Mojo merupakan suatu desa yang memiliki kreativitas sangat tinggi. Hal itu tersebut dibuktikan melalui hasil kerajinan batu kapur dengan nilai seni yang tinggi. Batu kapur tersebut dibuat menjadi  hiasan mulai dari interior atau eksterior. Anda bisa memilih mulai dari hiasan untuk dinding rumah, kelengkapan taman, jika beberapa hiasan lainnya. Tentu barang kerajinan tersebut memiliki keunikan, sehingga sangat pas untuk Anda jadikan sebagai oleh-oleh.

kerajinan kerang dari gunung kidul

Kerajinan kerang khas Gunung Kidul

Gunung Kidul merupakan salah satu tempat yang terkenal akan keindahan pantainya. Selain memiliki keindahan pantai ternyata Gunungkidul juga kaya akan kerajinan kerang khas Gunungkidul. Kerajinan ini cocok Anda jadikan sebagai buah tangan untuk saudara tercinta di rumah. Kerang-kerang tersebut sudah dirangkai sedemikian rupa sehingga menghasilkan benda bernilai seni tinggi. Dengan hal tersebut, maka sangat tepat sekali Jika Anda pulang membawa kerajinan kerang. 

Jadi selain obyek wisata yang eksotis seperti pantai Timang dan yang lainnya. Gunung Kidul menyimpan potensi yang luar biasa soal industri souvenir yang luar biasa. Bahkan bisa jadi untuk souvenir dengan tingkat kesulitan tinggi seperti pembuatan plakat dan medali pun ada industri kecil disana yang membuatnya. Jadi jual medali, plakat dan souvenir lainnya bisa dengan mudah untuk ditemui di Gunung Kidul juga.

Inilah Review Beberapa Obyek Wisata Menarik di Kabupaten Gunung Kidul

Keindahan alam dan keramahan warganya menjadi daya tarik utama wisata di Gunung Kidul. Dari mulai pesona gua, telaga, hingga pantai dapat Anda nikmati di kawasan yang berada di bagian selatan Pulau Jawa tersebut. Bagi Anda yang berminat ke sana, Anda harus mempersiapkan dengan matang transportasi dan penginapan. Berikut adalah review obyek wisata Kabupaten Gunung Kidul yang bisa menambah referensi Anda.

Goa Eksotis

Goa Pindul, Jomblang, dan Tanding. Gunung Kidul memiliki beberapa goa yang kerap dipilih sebagai destinasi wisata. Pindul, Jomblang, dan Tanding adalah 3 goa di Gunung Kidul yang paling populer. Sebenarnya apa daya tarik utama wisata goa? Daya tarik utama wisata goa ada pengalaman memasuki sebuah objek alam yang penuh misteri. Sejak dahulu goa merupakan objek alam yang misterius. Di Pindul, Anda bisa mendapatkan pengalaman menyusuri goa melalui sungai yang mengalir. Anda akan mendapatkan pengalaman menyusuri sungai bahwa tanah layaknya sedang berada di film-film petualang. Anda dapat melihat banyak objek menarik, contohnya stalaktit. Di goa Jomblang Anda bisa melakukan aktivitas wisata berupa rappeling atau memasuki gua dari atas (vertikal). Goa yang ketiga yang bisa Anda kunjungi adalah goa Jomblang. Jika tertantang, Anda bisa juga melakukan rappeling di sini dan melakukan penjelajahan lebih jauh. Bagi yang khawatir dengan keselamatan, Anda tidak perlu takut. Ke-3 tempat wisata goa tersebut sudah memiliki fasilitas keamanan yang dapat diandalkan. 

Pantai Timang

Pantai Timang merupakan salah satu obyek wisata menarik di Gunung Kidul. Foto gondola kayu merupakan foto paling ikonik dari objek wisata Gunung Kidul. Foto tersebut diambil di Pantai Timang. Review obyek wisata Kabupaten Gunung Kidul tidak lengkap jika tidak membahas keindahan pantai tersebut. Selain berpetualang melalui gondola kayu ke sebuah pulau kecil, Anda dapat menikmati keindahan pantai dan pesona lautan.

Pantai Jogan

Jika ingin mendapatkan suasana pantai dan air terjun sekaligus, Pantai Jogan adalah jawabannya. Air terjun yang langsung jatuh ke laut adalah daya tarik utama Pantai Jogan. Pemandangan tersebut akan memanjakan mata Anda dan memberikan sensasi takjub terhadap keindahan alam Gunung Kidul. Anda juga bisa berenang di sekitar air terjun di pantai tersebut.

Telaga biru

Obyek wisata Telaga biru amat menarik di Gunung Kidul. Tidak hanya pantai dan goa, terdapat telaga berwarna biru yang bisa Anda nikmati di Gunung Kidul. Anda bisa berenang dengan menggunakan pelampung. Jangan lupa untuk berfoto dengan background keindahan alam yang Anda temukan.

Select an Image

Air Terjun Luweng Sampang

Destinasi wisata ini merupakan gabungan dari wisata menyusuri sungai dengan wisata air terjun. Anda bisa menikmati panoram air terjun yang muncul di antara bebatuan. Suasana alam yang menyejukkan juga menjadi daya tarik dari objek wisata tersebut. Jadi, kapan anda akan meluangkan waktu berkunjung kesana? Jangan lupa ajak yang lain juga ya.

Tingkatkan Kulitas Wisata Anda dengan Memperhatikan Cuaca dan Waktu

Selain menggunakan review obyek wisata Kabupaten Gunung Kidul untuk menambah referensi, Anda juga disarankan untuk memperhatikan cuaca dan waktu. Kedua hal tersebut akan sangat berpengaruh pada pengalaman berwisata Anda di Gunung Kidul. Beberapa objek wisata akan mengeluarkan pesona terindahnya di waktu dan cuaca tertentu. Jadi pastikan Anda memilih saat yang tepat untuk berwisata ke Gunung Kidul.

Berbagai obyek wisata menarik di gunung kidul perlu anda datangi dengan kendaraan yang baik juga. Ada banyak pilihan kendaraan untuk pergi kesana, bisa menggunakan jasa sewa mobil jogja, sewa bus Jogja atau bahkan dengan motor. Semoga informasi ini bermanfaat dan silahkan share ke yang lain jika berkenan yah. Matur nuwun.

Daya Tarik Objek Wisata Pantai Timang Yogyakarta

Provinsi Yogyakarta adalah daerah tujuan wisata yang tak pernah habis menyuguhkan destinasi baru yang membuat para pengunjung penasaran. Terutama panorama alamnya yang sangat memukau. Salah satunya adalah pantai. Yogyakarta memiliki banyak sekali pantai yang jarang diketahui oleh pengunjung. Selain karena tempatnya yang tersembunyi, bisa jadi pantai tersebut masih terbilang baru. Sebagai contoh adalah pantai timang Yogyakarta. Pantai yang satu ini mungkin terdengar asing bagi anda. Namun, keindahan pantai timang tak dapat diragukan lagi dan membuat anda ketagihan untuk mengunjunginya. Untuk informasi lebih detail tentang pantai timang, anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Timang Yogyakarta

Lokasi pantai timang Yogyakarta memang tersembunyi. Akses menuju ke wisata pun terbilang menantang dan memicu adrenalin. Namun, bagi anda seorang traveller, tentu ini merupakan sebuah perjalanan yang sangat seru dan menyenangkan. Pantai Timang terletak di sebuah Dusun Danggolo, jika anda tidak tahu dusun Danggolo, dusun ini tepatnya berada di Desa Purwodadi, dan berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Yogyakarta. Lokasi ini berjarak sekitar 80 km dari Kota Yogyakarta yang bisa anda tempuh selama kurang lebih 2 jam perjalanan.

Adapun untuk menuju pantai timang Yogakarta, ada dua rute yang bisa anda lewati. Dimana kedua rute tersebut diawali dari Kota Yogyakarta melewati Piyungan, lalu ke Patuk, kemudian Gading dan terakhir Wonosari. Sesampai di Wonosari anda bisa memiliki salah satu dari dua rute yang anda inginkan. Yang pertama, anda memilih Jalan Baron yang kemudian bertemu petigaan Mulo. Beloklah ke arah kiri menuju mentel lalu ke Bintaos kemudian Tepus. Ambillah arah kiri lagi menuju Pantai Siung, lalu lanjutkan perjalanan menuju Gesing dan Ndakbong. Sesampai di pasar Ndakbong masuk ke arah kanan sejauh 300 meter. Disana anda telah bisa menjumpai plakat Pantai Timang lalu ikuti jalurnya.

Baca juga: Pantai Sinden di Gunung Kidul

Adapun untuk rute kedua, anda memilih ke arah Semanu. Saat di perempatan Semanu belok lah ke arah kanan menuju jepitu. Kemudian lanjutkan ke Sogo, lalu cuwelo, lanjut ke Giri panggung dan pringapus. Di sana akan ada pertigaan piji, pilihlah arah ke kanan menuju Pantai Siung. Setelah itu, ada pertigaan lagi yaitu Winangun, lurus 200 meter menuju pertigaan kembali. Kemudian luruslah. Anda akan sampai pada jalur menuju Pantai Timang. Jika menggunakan rental mobil, pastikan sopir yang bagus ya yang anda pilih untuk menemani perjalanan anda.

Hal Menarik Di Pantai Timang Yogyakarta

Setiap destinasi pasti memiliki suatu hal unik tersendiri yang bisa menjadi ciri khas dari destinasi tersebut. Salah satunya adalah kereta gantung Pantai Timang Yogyakarta atau yang biasa disebut dengan gondola. Gondola tradisional yang terbuat dari kayu inilah menjadi ciri khas pantai timang yang tidak dimiliki oleh pantai lain. Anda bisa mengabadikan foto di atas kereta gantung tersebut sembari menyeberang menuju pulau Timang. Selain gondola, anda juga bisa berwisata sembari berburu lobster di pantai ini. Tentu ini menjadi sebuah pengalaman mengesankan yang hanya bisa anda lakukan di pantai timang.

Saran Untuk Anda Saat Berwisata Ke Pantai Timang

Bagi anda yang berniat berwisata ke pantai timang, alangkah baiknya anda pergi bersama keluarga atau teman teman anda. Dan usahakan anda menggunakan bantuan google maps untuk membantu anda dalam mencari lokasi pantai timang. Hal ini karena akses menuju pantai ini terbilang rumit dan memicu adrenalin.Dan juga menghindari kemungkinan masalah yang terjadi saat perjalanan. Seperti tersesat, kesulitan di jalan bebatuan atau kendala yang lain. Jika tidak ingin repot, anda bisa menggunakan jasa penyedia paket wisata Yogyakarta yang banyak tersedia di dunia maya.

Nah itulah beberapa informasi seputar Pantai Timang Yogyakarta. Anda bisa mengunjungi ke tempat ini baik di hari libur atau pun hari biasa karena tempat wisata ini buka setiap hari. Pastikan ajak keluarga anda dan orang tercinta anda untuk mengunjungi tempat ini. Semoga bermanfaat dan silahkan share ke yang lain juga yah. Siapa tahu ada teman yang mau ngajak traveling ke lokasi wisata ini. 

 

Kualifikasi Sopir Rental Mobil dan Tanggung Jawabnya

Maaf, kami dari rental mobil Jogja Cv Tugu Rent Car mau berbagi ilmu soal kualifikasi sopir. Serta tanggung jawabnya. SEmoga bermanfaat yah.. Trims babe..

KUALIFIKASI DRIVER

Untuk menyewa mobil sedan, wagon, four-wheel-drive atau 7-penumpang van dari Fleet Operations, Anda harus:

Jadilah karyawan Universitas

Berusia minimal 21 tahun

Memiliki lisensi pengemudi Amerika Serikat saat ini

Pengemudi alternatif dapat mengoperasikan kendaraan asalkan karyawan yang menandatangani untuk kendaraan hadir dan pengendara alternatif memenuhi ketiga kriteria di atas.

Karyawan antara usia 18 dan 21 hanya dapat mengendarai kendaraan Universitas jika:

  1.       Mereka telah mendokumentasikan penyelesaian program pelatihan pengemudi yang disponsori Universitas selama masa kerja Universitas mereka
  2.       Rekam kendaraan bermotor mereka telah diperiksa oleh Kantor Sumber Daya Manusia Universitas dan ditemukan tidak mengandung pelanggaran yang bergerak
  3.       Mengemudi adalah tanggung jawab yang signifikan dari deskripsi pekerjaan yang disetujui

Karyawan di bawah usia 21 tahun juga dapat bertindak sebagai sopir bantuan ketika menemani staf pengajar atau staf dalam perjalanan jauh (4 jam atau lebih setiap arah), tanpa memperhatikan butir 1-3 di atas.

Siswa: Mahasiswa sarjana biasanya tidak diizinkan untuk mengendarai kendaraan milik sendiri, disewakan atau disewa. Seorang siswa hanya dapat berfungsi sebagai driver untuk bisnis Universitas (selain pengemudi bantuan seperti yang dijelaskan di atas) jika mereka memenuhi persyaratan di atas DAN jika mereka bertindak sebagai karyawan sebagai bagian dari perjalanan, DAN mengendarai kendaraan adalah bagian dari Universitas mereka uraian Tugas. Namun, siswa dapat bertindak sebagai pengemudi bantuan ketika mendampingi staf pengajar atau staf dalam perjalanan jauh (4 jam atau lebih setiap arah). https://www.crunchbase.com/organization/rental-mobil-yogyakarta-cv-tugu Dalam kasus kendaraan sewaan, pengemudi bantuan pelajar harus diasuransikan dengan benar untuk kendaraan yang sedang dikendarai, dengan mencatat pengemudi tambahan pada perjanjian sewa pada saat kendaraan tersebut disewa. Siswa yang bekerja pada tugas "kerja-studi" TIDAK diizinkan untuk mengendarai kendaraan, sebagai syarat pendanaan federal mereka. 

Untuk menyewa van penumpang besar dari Operasi Armada, Anda harus:

  1. Jadilah karyawan Universitas
  2. Berusia minimal 25 tahun (pengecualian dapat dibuat untuk individu berusia 21-24 tahun yang memiliki surat izin mengemudi komersial)
  3. Memiliki lisensi pengemudi Amerika Serikat saat ini
  4. Lengkapi dua pelatihan online dan modul pengujian pada operasi van.

 

gambar mobil yang bagus

 

TANGGUNG JAWAB DRIVER


Armada kendaraan akan digunakan untuk melakukan bisnis resmi Universitas saja dan harus dikembalikan ke Operasi Armada dalam kondisi operasi yang baik. Pengemudi harus mematuhi semua undang-undang lalu lintas dan mematuhi peraturan Fleet. Kebijakan Operasi atau Penggunaan Kendaraan BS20 University termasuk kebijakan khusus berkaitan dengan Armada.

Kendaraan tidak boleh digunakan untuk belanja, keperluan pribadi, atau kegiatan serupa lainnya, dan tidak dioperasikan oleh pengemudi yang berada di bawah pengaruh alkohol. https://speakerdeck.com/sewamobiljogjakarta Mengkonsumsi minuman beralkohol di dalam kendaraan Universitas juga dilarang keras. Operasi Armada akan menolak hak kendaraan untuk setiap karyawan yang melanggar pedoman ini.

Tidak ada ponsel atau perangkat elektronik yang akan digunakan saat mengemudi kecuali mereka bebas genggam.

Sabuk pengaman harus dipakai setiap saat.

Dilarang merokok di kendaraan.

Hewan peliharaan dan / atau hewan tidak diperbolehkan di dalam kendaraan.

 

Sumber gambar : ini 

Tips Pricing Rental Mobil + Tips Sewa Mobil di Jogja

Dalam tulisan ini akan kami sampaikan beberapa komponen pokok biaya dalam usaha rental mobil. Sehingga bisa menjadi standar bagi owner usaha rental mobil, maupun patokan bagi user yang akan menggunakan jasa sewa mobil yang ada. Tentu akan ada besaran biaya dalam salah satu faktor komponen biaya rental mobil yang berbeda disetiap daerah. Hal tersebut semoga menjadi pemakluman pembaca semua. Berikut ulasan faktor biaya usaha rental mobil.

Jenis Mobil yang Dipakai
Banyak merk mobil yang biasa dipakai untuk bisnis rental mobil, selanjutnya dari setiap merk tersebut akan ada beberapa jenis mobil yang memang umum dipakai untuk sewa mobil. Misalnya untuk merk mobil Toyota, kita bisa menjumpai sebuah perusahaan rental mobil menyewakan mobil All New Avanza, Fortuner, Camry hingga Hi Ace.

Setiap mobil memiliki tingkat kenyamanan dan fitur yang berbeda. Maka, adalah hal yang wajar jika jenis mobil mempengaruhi harga sewa yang ditetapkan oleh pengusaha rental mobil. Lumrahnya mobil dengan tipe baru akan dihargai lebih mahal dari mobil tipe lama.

Mobil untuk disewa,Toyota Veloz

Biaya Asuransi Mobil
Asuransi dipakai untuk melindungi mobil dari berbagai macam kejahatan yang ada. Akibat penerapan sistem ekonomi yang tidak adil dan merata, serta beban hidup yang semakin menghimpit. Banyak tindakan kriminal dilakukan, seperti pencurian mobil hingga perampokan disertai penganiayaan dan pembunuhan. Besaran biaya asurani yang dikeluarkan oleh perusahaan rental mobil bisa menjadi salah satu penentu tarif rental mobil yang ada. Semakin besar premi yang harus dibayarkan, semakin tinggi pula beban biaya pemilik usaha rental mobil.

Durasi Sewa Mobil
Dalam artikel kami sebelumnya tentang jenis layanan sewa mobil. Disebutkan bahwa ada jenis rental mobil harian, mingguan, bulanan hingga jangka panjang. Untuk setiap durasi waktu penyewaan mobil akan dikenai tarif yang berbeda. Secara rata-rata harian biasanya sewa mobil dalam durasi waktu lama akan lebih murah daripada durasi waktu sewa mobil dalam waktu singkat. Penetapan harga sewa mobil berdasarkan durasi waktu sewa adalah sistem yang fair, saling mengenakkan penyewa mobil dan pengusaha rental mobil.

Waktu Sewa
Ada waktu-waktu dimana banyak sekali orang yang membutuhkan mobil untuk dirental. Istilahnya ada high season dan ada low season. Di indonesia sendiri, high season penyewaan mobil ada pada libur lebaran, setelah itu disusul dengan libur tahun baru dan liburan panjang anak-anak sekolah atau libur panjang tanggal merah biasa. Dalam hal ini berlaku prinsip ekonomi, dimana ketika demand nya bertambah maka harga yang ditawarkan akan bertambah naik pula. Ini adalah hal yang wajar bagi pengusaha rental mobil dan masyarakat. Karena untuk liburan, pihak jasa rental mobil juga harus mengeluarkan cost tambahan untuk lembur pegawai misalkan, juga komponen lain. Jadi, pengusaha rental mobil harus mempertimbagkan waktu sewa sebagai salah satu biaya menentukan sewa mobil.  http://awmc.unc.edu/wordpress/benthos/members-2/jogjacars/profile/ 

 

Beriktu ini 4 tips memilih rental mobil di Jogja yang bisa diiterapkan.

Pilih Usaha Rental Yang Resmi
Karena untuk mengajukan kredit mobil begitu mudahnya. Setiap orang bisa memiliki mobil saat ini. Mobil yang diperoleh dari hasil kredit di bank kemudian dipakai untuk menjadi driver taxi online seperti Grab atau Gocar (Gojek Car). Ada juga yang melakukan kredit untuk membuka usaha rental mobil kecil-kecilan. Dengan memilih tempat rental mobil yang resmi, kita bisa merasa lebih aman. Mengapa? Karena jelas usaha mereka terdaftar, kalau nanti ada kejadian macam-macam proses untuk melanjutkan ke kepolisian maupun pengadilan akan lebih mudah.

Selain itu, jika kita memilih tempat rental mobil di Jogja yang sudah resmi, urusan mengenai pajak jika penyewa adalah instansi pemerintah atau perusahaan akan lebih mudah untuk di selesaikan. Mengingat tempat rental resmi sudah memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Penting bukan?

Buat Daftar Rental Mobil Terkenal
Anda bisa membuat list rental mobil. Dan menghubungi mereka baik secara online ataupun ke kantor mereka langsung. Untuk mencari di dunia maya atau internet, jangan hanya memakai kata kunci umum seperti rental mobil jogja, namun gunakan kata tambahan semisal rental mobil jogja profesional, cv rental mobil jogja, perusahaan rental mobil jogja, atau rental mobil jogja berizin resmi. Dengan begitu, hasil pencarian google akan lebih bisa dipercaya. Semoga Anda mendapatkan rental mobil terbaik dan terpercaya pilihan Anda di internet.

Setelah mendapatkan list perushaan rental mobil, hubungi mereka untuk menanyakan stock mobil, harga sewa mobil dan syarat ketentuan penyewaan mobil. Mengetahui syarat dan ketentuan penting agar tidak ada mis komunikasi dalam masalah hak dan kewajiban perental dan pemilik rental mobil.

Pilih Merk dan Jenis Kendaraan yang Sesuai
Mobil yang biasa digunakan untuk rental mobil ada banyak. Selain itu, jenis layanan yang diberikan oleh perusahaan rental mobil juga bermacam-macam. Untuk itu, bijaklah dalam menentukan jenis mobil sesuai dengan keperluan kita. Misalkan perusahaan yang ingin jenis layanan shuttle untuk karyawannya yang berjumlah sedikit, maka cocoknya rental mobil jenis hiace atau elf. Atau jika kita ingin mengantarkan seorang pejabat atau artis ternaman, pilihan toyota camry ata alphard bisa jadi pilihan yang cocok.

Melakukan Booking Kendaraan
Jika semua sudah sepakat, maksudnya Anda sudah mendapatkan mobil yang cocok untuk disewa. Maka sebaiknya melakukan booking terlebih dahulu. Andalah yang lebih tahu kapan kegiatan anda akan dilaksanakan di Yogyakarta. Misalkan untuk keperluan wisuda anak yang kuliah di UGM. Jika jadwal wisuda tanggal 2 Desember 2017, pastikan seminggu sebelumnya sudah booking kendaraan. Agar nyaman dan tidak kesulitan rental mobil karena banyaknya permintaan rental mobil.

More : cara penentuan harga sewa mobil

Wisata Alam Lombok dan Pesona Gunung Rinjani

NTB  memiliki potensi wisata alam di Lombok juga di pulau Sumbawa juga sangat banyak dari wisata air terjun, sungai hingga pegunungan. Salah satu wisata alam yang banyak disukai oleh wisatawan di pulau Sumbawa yaitu pendakian gunung. Di propinsi Nusa Tenggara Barat ada tiga gunung berapi yaitu gunung Rinjani di pulau Lombok, gunung Tambora dan Sangeang di pulau Sumbawa. Maka segeralah rencanakan perjalanan anda dengan jasa paket wisata lombok yang menjadi pilihan Anda.

Bagi wisatawan yang ingin wisata alam dengan mendaki gunung di pulau Sumbawa, disarankan untuk mendaki gunung Tambora karena status gunung Tambora sebagai gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi sehingga memberi rasa aman bagi para pendaki. Selain itu, agar wisatawan dapat melihat keindahan kawah di puncak gunung Tambora yang terbentuk karena meletus pada tahun 1815 M atau sekitar 2 abad yang lalu dan menjadi letusan terbesar di Dunia.

Di pulau Lombok wisatawan hanya mengunjungi satu wisata alam pegunungan yaitu wisata alam gunung Rinjani tetapi kalau wisatawan mengunjungi pulau Sumbawa maka akan dapat mengunjungi dua wisata alam pegunungan yaitu gunung Tambora dengan ketinggian 2.850 m (9.350 kaki) yang berada di perbatasan antara kabupaten Dompu dengan kabupaten Bima atau gunung Sangeang dengan ketinggian 1.949 m (6.394 kaki) yang berada di bagian timur kabupaten Bima. Halaman kami yang lain : https://id.wantedly.com/users/63693582

Pesona Gunung Rinjani

Segara Anak
 
Siapa sih yang nggak tahu dengan Ranu Kumbolo di Semeru? Danau yang keindahannya mendunia itu menjadi rebutan jutaan mata dan lensa kamera para wisatawan yang melewatinya. Tak jarang juga banyak pengunjung yang rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk singgah dan bermalam di tengah kesunyiannya. Nah, kalau kalian udah pada ngiler dengan Ranu Kumbolo Gunung Semeru, kalian harus nyobain singgah di Segara Anak Gunung Rinjani.
 
Segara Anak Gunung Rinjani, wisata danau anti mindstream yang instagramable. Warna airnya yang jernih ditambah dengan pemandangan sekeliling danau yang asyik membuat siapapun tak jemu memandanginya. Segara Anak menjadi salah satu pesona Gunung Rinjani yang mampu menenangkan hati. Bak hidup di dunia dongeng yang dihiasi pesona yang memukau. Segara Anak akan mampu menghipnotis siapapun yang mengunjunginya. 
 
Gunung Batu Jari
 
Gunung Batu Jari atau juga sering disebut sebagai Gunung Anak Rinjani adalah gunung baru yang terletak di kaldera sebelah timur gunung Rinjani. Gunung ini terbentuk pada tahun 1944 dengan lebar kawah sekitar 170 meter dan penjang 200 meter, sedangkan ketinggiannya mencapai 2.296-2.376 m dpl. Gunung kecil nan eksotis yang berada di atas Segara Anak ini masik aktif dan beberapa kali meletus.
 
Saat keadaan normal para pendaki dapat melihat Gunung Batu Jari yang berdiri kokok di dalam kaldera Gunung Rinjani di sisi Selatan. Gunung Batu Jari semakin indah saat berpadu dengan kejernihan dan birunya air dari Segara Anak. Hal inilah yang membuat banyak para pendaki rindu akan pesona pendakian Gunung Rinjani.
 
Puncak Rinjani
 
Salah satu tujuan utama dari mendaki gunung adalah menikmati sensasi puncaknya. Ya tentu saja demikian, dan perlu kita ketahui bersama bahwa setiap puncak memiliki sensasi yang berbeda. Begitu pula dengan puncak Gunung Rinjani yang juga disebut sebagai puncak Anjani. Dari puncak ini kita bisa melihat keseluruhan bagian gunung serta pemandangan mengagumkan Pulau Lombok dan Sumbawa. Puncak Anjani sekali lagi akan mempu membuat setiap mata terpanah dan enggan untuk meninggalkannya
.
Demikian 3 pesona objek wisata Gunung Rinjani yang patut untuk Anda rasakan ketika berkunjung ke Pulau Lombok. Jika Anda masih belum berpengalaman dalam pendakian atau sebagai pendaki pemula, kami sarankan Anda bergabung dengan para penyedia jasa pendakian objek wisata Gunung Rinjani. github paket wisata lombok

Search

Comments

There are currently no blog comments.